News Detail

Pembangunan Bandara Dipercepat Tahun Depan
Administrator 8 September 2017

Pembangunan Bandara Dipercepat Tahun Depan

BOLMONG – Pembangunan Bandara di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dipastikan dipercepat tahun mendatang. dikarenaka sudah tidak ada hambatan dalam pembangunan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Jultje Tumanduk. Mengatakan bahwa keberadaan perusahaan PT Conch di Desa Solog tidak menjadi hambatan. “Berdasarkan informasi bahwa, nantinya ketika bandara rampung akan terganggu dengan debu dari PT Conch. Tapi ketika pembuatan amdal oleh pihak perusahaan cina itu, mereka mempunyai alat canggih, jadi debu dari ketika ada pesawat Take Off maupun Landing tidak terganggu,” ujar Tumanduk, Rabu (6/9/2017).

Dijelaskannya, untuk pembangunan tidak ada hambatan lagi, sebab untuk adminitrasi sudah rampung.

“Jadi pembangunan tidak akan terhambat, tetap dipastikan 2018. Ini juga seperti dikatakan Ibu Bupati, bahwa bandara tetap dibangun,” katanya.

Ditambahkan, saat ini sudah dibangun jalan akses menuju bandara melalui dana APBD. Dan pembangunan ini akan terus digenjot.

“Terus kami upayakan percepatan pembangunan bandara ini, sementara untuk perataan dan penimbunan tahun 2018 mendatang menggunakan dana DAK senilai Rp 58 Miliar,” jelasnya.

Sumber

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *