News Detail

Administrator 26 Oktober 2017

Bupati Sambut Kunker Wakapolda Sulut di Bolmong

BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong),Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis ( 26/10/2017). Menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Wakapolda Sulut, Brigjen Polisi Jhoni Asadoma M Hum, di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Desa Lalow Kecamatan Lolak.‎

Bupati Bolmong dalam sambutannya, mengatakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat Bolmong atas kunjungan Wakapolda Sulut. “Sesungguhnya ini suatu kehormatan dan kebanggaan, karena hari ini kami mendapat kunjungan dari bapak Brigjen Polisi Jhoni Asadoma Wakapolda Sulut,” ujar bupati.

Dirinya pun tidak lupa mengucapkan selamat datang atas nama pemerintah daerah ,khususnya masyarakat bolmong. “Atas nama Pemerintah Bolmong dan masyarakat saya ucapkan selamat datang melalui bahasa daerah Dega Niondon, dengan Kunker ini Insa allah bisa mempererat kemitraan antara Pemkab Bolmong dan Polda Sulut,” katanya.

Selain sambutan selamat datang, Bupati Yasti juga memaparkan potensi dan pariwisata di bolmong, terlebih hasil alam yang ada. “‎Wilayah bolmong itu wilayah yang luas di Sulut, maka dengan itu semua potensi ada di daerah kami, mulai dari tambang emas dan semen dan lain-lain, serta juga pariwisata,” ujar bupati.

Sementara itu Wakapolda Sulut, Brigjen Polisi Jhoni Asadoma mengatakan, Kunker yang dilakukannya untuk melihat, dan membangun kerjasama kemitraan antara pemerintah daerah dan Polda Sulut. “Sebagai wakapolda mengunjungi, melihat dan kerjasama karena pemerintah adalah mitra utama,” ungkap Asadoma.

Selain untuk membangun komunikasi, dirinya juga berharap agar Pemkab Bolmong bisa menghibahkan lahan untuk pembangunan Polres di Bolmong. “‎Bolmong sudah terbagi empat daerah, undang-undang kepolisian itu harus menyesuaikan dan mengikuti struktur pemerintahan, idealnya empat daerah ini harus mempunyai polres masing-masing, maka saya berharap agar Pemkab Bolmong bisa hibahkan 10 hektar lahan untuk pembangunan polres di bolmong,” harapnya.

Diketahui, sebelum ke Rudis Bupati Bolmong, Wakapolda dan rombongan Polda Sulut mengunjungi Markas Brimob di Desa Inuai dan Perusahaan PT Conch North Sulawesi Cement yang berada di Desa Solog.

Peliput: Ebby Makalalag‎ / TOTABUANEWS.COM

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *