Beranda Rilis Berita Wakil Bupati Inspektur Peringatan Harla Pancasila Tahun 2018

Wakil Bupati Inspektur Peringatan Harla Pancasila Tahun 2018

0
BERBAGI

BOLMONGKAB.GO.ID – Upacara bendera peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 2018 tingkat Kabupaten Bolaang mongondow, Jum’at pagi (1/6/2018) berlangsung hikmat. Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk bertindak sebagai inspektur dalam upacara yang dipusatkan di halaman kantor Bupati di Ibukota Lolak.

Walau dalam suasana Ramadhan 1439 H dan pagi tadi sedikit terik, namun para ASN, anggota TNI dan Polri, pelajar, dan pengurus dan anggota organisasi kepemudaan yang mengikutinya tetap antusias.

Ketika membacakan sambutan Presiden Joko Widodo, Wakil Bupati Yanny Ronny tuuk mengajak agar peringatan Harlah Pancasila setiap tanggal 1 Juni benar-benar dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding father ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih indonesia kepada masyarakat dunia,” ajaknya.

Selanjutnya, katanya, negara manapun di dunia ini akan selalu berproses menjadi masyarakat yang bhinneka dan majemuk. Seringkali kemajemukan ini juga dibayang-bayangi oleh risiko intoleransi, ketidak-bersatuan dan ketidak-gotongroyongan.

Katanya lagi, saatnya kita berbagi pengalaman dalam ber-bhinneka tunggal ika, dalam bertoleransi serta dalam membangun persatuan dan kebersamaan.

“Saatnya kita berbagi pengalaman dalam mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” ajaknya.

Saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo tersebut, juga mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustadz, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan pancasila dalam keseharian. (kominfo_bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.