Hadiri Penyerahan LHE-SAKIP, Yasti: Kedepan Bolmong Harus Raih Opini Yang Lebih Baik

0
66

BOLMONGKAB.GO.ID – Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah (LHE-SAKIP), tahun 2017 kepada Pemerintah Daerah di Wilayah III resmi diserahkan Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Asman Abnur di Kota Yogyakarta, Selasa (13/2/18).

Pemkab Bolmong diantara daerah yang hadir, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, Kota Yogyakarta menjadi tempat ketiga penyerahan LHE SAKIP, setelah sebelumnya dilakukan pada wilayah I di Batam, dan wilayah II di Nusa Dua Bali.

“Hasil evaluasi SAKIP putaran ketiga meliputi 163 pemerintah Kabupaten/Kota dan 12 Provinsi. Diantaranya, DIY, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat,” kata orang nomor Satu di Bolmong ini.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sharing session dari Bappeda DIY, Bupati Banggai, dan Walikota Manado. Penyerahan dilakukan langsung oleh Menteri PAN-RB Asman Abnur, dengan dihadiri oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Sesmen PAN-RB Dwi Wahyu Atmaji, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan M Yusuf Ateh. “Para Bupati, Walikota, dan Sekda dari berbagai daerah juga hadir,” jelasnya.

Menurutnya, pada penyerahan tersebut Pemkab Bolmong mendapatkan opini yang baik, dimana hasil kerja bersama selama Tujuh bulan terkhir mampu berkerja cukup maksimal akutanbilitas tahun 2017 memperoleh nilai C.

” Kedepan ini menjadi prioritas bagi pemkab dengan lebih memaksimalkan kinerja, bahkan tahun depan akan ditargetkan naik ke CC Balkan B. Ini tentunya untuk meraih opini yang lebih baik lagi. (kominfo_bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.