Hadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan STAINU, Yasti : Pemkab Akan HIBAHKAN Rp 1 Miliar

0
51

BOLMONGKAB.GO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), akan memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Nahdlatul Ulama (NU) Bolmong.

Hal ini diungkapkan Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat menghadiri peringatan Hari Lahir NU ke-92 di lapangan Daagon Kecamatan Lolak, Senin (19/2/18) kemarin.

“Kita akan anggarkan sebesar 1 Miliar untuk pembangunan STAIN di tahun anggran 2019 nanti,” kata Sirkandi Bolmong ini.

Menurutnya, organisasi yang berdiri sejak tahun 1926 ini tidak bisa dinafikan bahwa NU dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Apalagi dalam menjaga nilai-nilai ideologi pancasila. NU Saat ini bukan hanya milik dari umat muslim, melainkan non muslim juga dapat ikut merasakan nilai-nilai islam yang lahir dari organisasi ini,” ujarnya.

Organisasi ini kata dia, selalu nengajarkan bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Saat ini NU telah mampu menjadi organisasi yang sangat konsisten mempertahankan empat pilar kebangsaan. Yakni Pancasila sebagai ideologi, Undang-undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,” tukasnya.

Di sisi lain, Bupati juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan STAIN NU di Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak. Selain itu bupati memberikan bantuan pribadi kepada Pengurus Cabang NU Bolmong, PC Muslimat NU Bolmong, PC Fatayat NU Bolmong, Gerakan Ansor Bolmong serta Banser Bolmong masing-masing sebesar Rp 10 juta. (kominfo_bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.